Sabtu, 08 Agustus 2015

Kebanyang gak sih masuk langsung ke dalam perut gunung berapi yang masih aktif ? '

bayangan awalnya sudah pasti menyeramkan ya , dengan adanya erupsi lahar panas hingga awan panas selalu menjadi bayangan pertama .. 
Tapi taukah kamu kalau di Islandia memiliki sebuah tour yang akan mengajak para turis masuk ke perut gunung berapi yang masih aktif ini . 
Pegunungan Blafjoll , di sini tempat wisata yang menantang sebab kamu akan di ajak merasakan pengalamam masuk ke perut gunung berapi yang masih aktif  , dan gunung tersebut adalah Gunung Berapi Thrihnukagigur ..
Jangan kawatir karena untuk mengakses ke dalam perut gunung , traveler disediakan lift dan sudah pastinya aman untuk di kunjungi ..



Gunung berapi Thrihnukagigur ini mengalami erupsi terakhir sekitar 4000 tahun yang lalu , meskipun statusnya hingga saat ini masih aktif , namun tidak ada tanda2 nahwa gunung ini akan meletus dalam waktu dekat , maka dari itu gunung berapi ini cukup aman untuk di kunjungi wisatawan dan menjadi satu2 nya gunung berapi aktif di Dunia yang memiliki lift yang di gunakana untuk menjuju perut bumi ..


kahar Thrihnukagigur sendiri telah terkuras habis saat ledakan terakhir 4000 tahun silam yang menyebabkan terbentuknya retakan di bawah permukaan Islandia . 
bermula dari saat penjelajah gua ernama Dr.Arni B Stefansson nememukan gua kawah ini di tahun 1974 . kemudian ia melakukan penelitian di sana hingga pada akhirnya ia membuka gua ini untuk wisatawan di tahun 2012 , dengan fasilitas lift bekas penelitian sebagai sarana menuju dalam perut gunung .. 




Untuk Rombongan wisatawan yang cukup berani mengambil tour ini akan di dampingi oleh pemandu profesional , tentunya dengan perlengkapan yang khusu juga untuk keselamatan , Lift akan membawa traveler menuju ke dsar gua yang terletak di 120meter dari bibir lubang . 



poemandangan di dalam perut gunu ini luar biasa sangat menakjubkan , dinding nya yang tersusun atas batuan warna warni . kalian bisa menikmatinya dengan puas sekaligus memotretnya , tapi ingat tidak boleh mengambilnya hehe ,, 


untuk yang berminat bisa mencari informaso tour di laman inside the volcano . di sana di jelaskan berbagai hal seputar tour dan jam operasional nya .. 

0 komentar:

Posting Komentar