Minggu, 23 Agustus 2015

Tempat Wisata Pantai Ter-Indah Di Papua


1 . Pantai Raja Ampat


Raja Ampat merupakan salah satu daerah yang paling unggul dan terkenal di Papua karena keindahan alam dan keberagaman ekosistemnya. Bahkan, sekitar 75 % spesies ikan di dunia berada di perairan Raja Ampat. Kepulauan Raja Ampat terletak di wilayah kepala burung Papua yang terdiri atas Pulau Waigeo, Misool, Salawati, dan Pulau Batanta.

keindahan pantai dan laut dari luar, di Raja Ampat, kamu juga bisa melakukan kegiatan yang paling populer dilakukan yaitu diving atau penyelaman bawah laut .

Menyelam di bawah laut Raja Ampat benar-benar akan membuat kamu membelalakkan mata karena takjub. kamu bisa melihat spesies ikan yang cantik dan beragam, terumbu-terumbu karang, serta aneka ekosistem lain yang tidak kalah menakjubkan.

selain itu kamu masih bisa menikmati pemandangan alam pantai dan pulau, mencicipi kuliner, melihat langsung burung Cendrawasih, ataupun hanya sekedar memancing.

Untuk berkunjung ke Raja Ampat, kamu bisa menginjakkan kaki di kota Sorong terlebih dahulu. kamu butuhkan sekitar 5 jam dengan pesawat terbang jika berangkat dari Jawa. Dari sana, kamu bisa menaiki kapal menuju ke Raja Ampat.


2 . Pantai Bakaro


Pantai dengan air bersih dan berwarna biru ini termasuk salah satu objek wisata yang indah dan menakjubkan di Papua. Pantai Bakaro ini terletak di pesisir utama Manokwari dan terletak kira-kira 3 kilometer ke arah timur pantai pasir putih. Selain melihat keindahan pantai, Anda juga bisa menyelam menikmati keindahan dalam laut, memancing, ataupun berenang.

Tradisi unik ini tentu menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk berkunjung dan mungkin juga Anda salah satunya.


Baca JugaCerita Dewasa Terpanas


3 . Pantai Lampu Satu

Belum puas dengan kedua pantai tersebut? Tenang saja, masih ada beberapa pantai lagi yang bisa kamu temukan di Papua. Salah satunya yaitu pantai Lampu Satu. Pantai ini terletak lebih kurang 4 kilometer dari kota Merauke. Pantai ini diberi nama Lampu Satu karena terdapat sebuah mercusuar di sisi pantai yang digunakan sebagai alat penerangnya.

Taukah kamu , Pantai Lampu Satu merupakan salah satu wisata unggulan di kota Merauke. Meskipun pantai lampu satu belum begitu di kenal luas oleh masyarakat di luar Merauke atau Papua, namun keindahan pantainya justru tidak kalah menarik dibandingkan pantai lain di Papua.


4. Pantai Harlem


Pantai terakhir yang wajib juga dijadikan sebagai referensi yaitu pantai Harlem. Pantai dengan air yang biru ini terletak di Distrik Depapre, Jayapura. Keindahan alam pantainya tidak perlu dipertanyakan lagi karena memang pantai ini terlihat sangat indah dan menakjubkan.

tapi,akses ke tempat ini ternyata cukup sulit karena tidak tersedianya jalur transportasi darat. Jika ingin melalui transportasi darat, satu-satunya cara yaitu dengan berjalan kaki menyusuri hutan. Karena itu, ada baiknya untuk memilih transportasi laut yaitu dengan menggunakan kapal nelayan yang bisa ditemukan di daerah yang menjadi akses ke Pantai Harlem.

0 komentar:

Posting Komentar