Kamis, 30 Juli 2015


1. Magelang


Magelang adalah kota tertua di indonesia dan terletak di Jawa Tengah . kota ini pernah di jadikan pusat perekonomian pada saat pemerintahan belanda . 

kota ini berdiri sejak 11 april 1907 , dan juga pernah menjadi ibukota kabupaten magelang lohh .. 
kota ini juga mengawali sejarahnya sebagai desa perdikan mentyasih yang sekarang di kenal dengan Kampung Meteseh 

BacaCara Agar Kamu bisa Percaya Sama Pasanganmu

2. Jakarta 


Jakarta juga nih termaksud kota tertua yang ada di indonesia . ibukota dari Indonesia yang aada di sebelah pulau jawa dan merupakan satu2 nya kota yang mempunyai statis setingkat provinsi .. 

Jakarta terbentuk pada 22 juni 1527. sebelumnya bernama Sunda Kelapa lalu berganti menjadi jayakarta (1527-1619) , lalu menjadi Batavia (1619-1942) , dan Jakarta Tokubetsu Shi (1942-1972)
dan sekarang menjadi Daerah Khusus Ibukota Jakarta atau DKI jakarta ..

bacaBuah Unik dengan Harga Yang Bikin Dompet Menjerit

3. Semarang 


Kota ini adalah ibukota dari Jawa Tengah dan kota paling berkembang di pulau jawa . 
Kota ini berdiri pada 2 Mei 1547 . pada abad ke-8 kota ini pernah di kenal sebagai kerajaan mataram . dan semarang juga mendapat julukan oleh Belanda "vebetie van java" karena banyak sungai di tengah kota ..

Baca : Cerita Dewasa Terpanas 

4. Medan 


Ibukota dari Provinsi Sumatra Utara ini juga menjadi kota tertua di Indonesia. Selain itu kota ini juga merupakan kota terbesar di luar Pulau Jawa dan kota terbesar ketiga di Indonesia. Medan terkenal akan danaunya yang sangat indah dan bersejarah, ya Danau Toba.
Kota yang menjadi pintu gerbang wilayah Indonesia bagian barat ini terbentuk sejak 1 Juli 1590. Orang yang pertama kali menemukan sebuah kampung yang bernama Medan ini berasal dari Eropa, yakni John Anderson.


5. Palembang


Kota Palembang adalah kota terbesar kedua di Sumatra setelah Medan. Luas wilayahnya sekitar 358 kilometer persegi. Ibukota Sumatra Selatan ini dijuluki oleh dunia sebagai ‘‘Venice of The East” atau Venezia dari timur.
Kota Palembang terbentuk karena adanya perang kerajaan Sriwijaya pada masanya. Kota ini berdiri sejak tanggal 17 Juni 628 Masehi dan usianya sudah mencapai 1326 tahun. Maka dari itu, kota yang juga disebut sebagai Kota Sriwijaya ini termasuk yang tertua di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar